FANDOM

Bagai Makan Buah Simalakama adalah kasus yang terdapat dalam Criminal Case sebagai kasus seratus keempat puluh delapan dalam permainan. kasus ketiga puluh tiga dari permainan World Edition (Season 3) dan juga kasus ketiga berlangsung di Oseania.

Bagai Makan Buah Simalakama
Cp33
Informasi umum
Musim World Edition (3)
Partner Jack Archer (Semua Bab)

Marina Romanova (1 Pembicaraan di Bab 2) Lars Douglas (Level Selanjutnya 3/6) Carmen Martinez (Level Selanjutnya 3/6)

Kronologi kasus
← Didahului oleh Dilanjutkan oleh →
{{{preceededby}}} {{{succeededby}}}

Alur Sunting

Setelah mendengar rencana Anbu Devanesan saat menyandera Elliot, Elliot mengarahkan Biro ke Indonesia. Setelah tiba, Jack dan pemain menemukan Riaja Somalinggi, gadis yang muncul dalam video "Level Selanjutnya" yang ditemukan di Kyushu, tertusuk tombak.

Selama penyelidikan, X memberi Elliot koordinat sebuah kamp SOMBRA di suatu pulau di mana mereka bereksperimen dengan rekrutannya. Selanjutnya, SOMBRA mulai bersiap-siap meninggalkan kamp sehingga tim harus buru-buru menyelidiki kembali TKP. Tim mengumpulkan cukup bukti untuk menahan psikolog Maya Salim dalam pembunuhan Riaja ini.

Maya membantah terlibat dalam pembunuhan tersebut sebelum mengakui bahwa dia panik saat melihat Riaja melarikan diri kamp setelah proses cuci otak dan sebelum menyelesaikan program "level selanjutnya". Tidak tahu apa yang harus dilakukan, dia menembak korban dengan pistol tombak untuk menghentikannya dari pelarian. Hakim Adaku menjatuhkan hukuman 30 tahun penjara karena pembunuhan dan penolakan untuk bekerja sama dengan pihak berwenang.

Setelah sidang, Carmen dan pemain menyelidiki kamp SOMBRA untuk mempelajari lebih lanjut tentang percobaan. Mereka menemukan folder Marshall Metcalf, yang ( dianalisis Elliot) menunjukkan SOMBRA melakukan eksperimen genetik untuk membuat rekrutan mereka memiliki kelebihan dalam 'kecepatan, kekuatan, atau kecerdasan, yang mengakibatkan mata kuning sebagai efek samping. Riaja dibuat lebih cepat dan Baxter Fraser (petinju tim bertemu di Bangkok) dibuat lebih kuat.

Marshall diinterogasi dan mengatakan ia merasa bangga atas prestasi dan menyatakan subyek sukarela. Untuk menenangkannya, pemain mengajak Carmen ke hutan di mana mereka menemukan ponsel dengan video Riaja mengatakan bahwa dia mengajak Baxter untuk bersembunyi dengannya. Namun, video itu berhenti sebelum ia benar-benar bisa mengatakan tempat pertemuan mereka.

Sementara itu, Lars dan pemain membantu Jack menyelesaikan masalah dengan Asal Hawaa. Jack dan pemain kemudian bertemu dengan dia karena dia sedang menyelidiki SOMBRA untuk Mossad di Indonesia. Setelah semua ini, Elliot menerima pesan lain dari X dengan kata "Aotearoa", nama Maori untuk Selandia Baru. Dupont Menyimpulkan bahwa Riaja akan bertemu dengan Baxter disana , Biro pun mengambil penerbangan pesawat ke Selandia Baru.

Status Sunting

Korban Sunting

  • Riaja Somalinggi (Ditemukan tewas tertusuk tombak di Pantai)

Senjata Pembunuhan Sunting

  • Pistol Tombak

Pembunuh Sunting

  • Maya Salim

Tersangka Sunting

Tersangka Tambahan Sunting

Profil Pembunuh Sunting

Kp33
  • Pembunuhnya adalah Kidal
  • Pembunuhnya meminum Jamu
  • Pembunuhnya bermain Congklak
  • Pembunuhnya memakai Batik
  • Pembunuhnya bermata coklat